News!!! Admin mohon maaf yang sebesar-besarnya karna sudah lama vakum. Jika ada link yang mati mohon melaporkan segera.Terima kasih atas kerja samanya HASIL SELEKSI ke-1 SMAN CMBBS | SOFTWARE TERBARU DAN TERLENGKAP 2012

Sabtu, 25 Februari 2012

HASIL SELEKSI ke-1 SMAN CMBBS

SISWA CMBBSSMAN Cahaya Madani Banten (Boarding School) mengimplementasikan kurikulum nasional, kurikulum bermuatan internasional, kurikulum bermuatan lokal secara proporsional melalui program: Intrakurikuler, Kokurikuler dan Ekstrakurikuler dengan orientasi fleksibilitas, basic science, competency base, serta pengembangan kecakapan hidup (life skill) dengan kaidah ekselensi.
Aspek yang berbeda dalam kurikulum SMAN CMBBS dengan SMA umumnya adalah adanya pendalaman, perluasan dan pengayaan mata pelajaran atau bahan kajian yang dianggap akan memperkuat atau meningkatkan kemampuan siswa yang diharapkan menjadi siswa (lulusan) yang unggul. Untuk itu Kurikulum CMBBS menganut “integrated curriculum” yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya.

A. INTRA KURIKULER
Merupakan pendidikan dan pembelajaran terjadwal dengan mengimplementasikan model pembelajaran Moving Class, Akselerasi, Contextual Teaching dan Learning, dan Mastery Learning.
Secara Umum struktur kurikulum SMA unggulan menggunakan kurikulum yang berlaku (kurikulum 2004 berbasis kompetensi) dan KTSP 2006 dengan ketentuan adanya pendalaman, perluasan dan pengayaan bahan kajian atau mata pelajaran yang disesuaikan dengan pilar kemampuan SMA unggulan Propinsi Banten. Setiap program studi dalam pengembangan dan implementasinya berbasis pada pilar kemampuan SMA Unggulan yaitu religius, ekonomi, sosial budaya dan iptek.

Kurikulum Nasional
Sekolah ini bagaimanapun merupakan sekolah SMA, maka struktur kurikulumnya juga mengaju bagaimana umumnya SMA sesuai dengan ketentuan Depdiknas daerah. Dengan adanya otonomi daerah, maka sekolahpun diberikan keluasan untuk mengadakan improvisasi dan pengembangan kurikulum, setiap hari terdiri dari 7 jam sehingga jumlah jam dalam satu minggu sebanyak 38 jam ditambah pengembangan diri dan pengayaan mulai pukul 14.00 – 17.30 WIB.

2. Kurikulum Khusus & Muatan Lokal
Kurikulum ke-khasan yang dikembangkan pada tahun pertama adalah penguasaan teknologi dan bahasa Arab dan Inggris.
Untuk bahasa Arab dan Inggris pengembangannya selain dilakukan pada jam sekolah dengan menambah jumlah jam, juga dilakukan di luar jam sekolah dengan menjadikan dua bahasa tersebut sebagai bahasa percakapan harian, dengan didukung oleh berbagai jenis kegiatan di asrama. Sedangkan materi muatan lokal adalah tahfidz Qur’an.

B. KO KURIKULER
Adalah pendidikan dan pembelajaran yang berorientasi pada upaya pendalaman/pengua-tan mata pelajaran dan bahan kajian melalui pendekatan On Top, dalam bentuk rekayasa ilmu pengetahuan dan teknologi serta kajian dan amaliah nilai-nilai dan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.
Dilaksanakan di luar jam sekolah di bawah bimbingan Guru, Pembina asrama dan siswa senior.
 DOWNLOAD : DISINI
 PASSWORD   : TIDAK ADA

Related Post:

0 komentar:

Tinggalkan Komentar

"Untuk antisipasi para netter semua, kami mohon beri kami saran atau kritik agar website kami kelak menjadi website nomor 1. untuk melakukannya kalian cukup isi komentar kalian di bawah ini, terima kasih"